August 10, 2011

kangen mandi (lagi),


God bless

long time no see

WAH! udah lama banget ini gak posting
terakhir kali bulan april ckckck
gue belom menghilang dari dunia per-blog-kan kok
I'll keep posting, tapi untuk beberapa waktu ke depan mungkin bakal jarang hhhhh

Well, see ya

God bless

April 25, 2011

Miracle does happen!

Jadi hari ini gue mengalami suatu kejadian yang luar biasa

Dan kayaknya bisa gue sebut keajaiban/ mujizat dari Tuhan

Bayangin lo lagi dalam keadaan bener-bener terpuruk, terus lo berdoa sama Tuhan, tiba-tiba seketika itu juga lo dikasih jalan. Maksud gue bener- bener dikasih jalan. Walaupun itu bukan hal yang besar, tapi kalau lo ada di posisi gue, hal yang biasa-biasa saja itu, akan berubah menjadi sesuatu yang huge and I think I can call it H.O.P.E

Rasanya LUAR BIASA!

Lagi- lagi dan selalu akan gue katakan,
THE POWER OF PRAY IS REALLY STRONG!

Jangan pernah meremehkan, asal lo sungguh- sungguh dan percaya,
nothing is impossible


Terima kasih Tuhan atas segala berkat yang Kau berikan hari ini
Semoga ini bisa semakin membuatku selalu berserah pada-Mu


Sukses Paskah Rokat SMAN 78 2011!

God bless

April 20, 2011

Nguping Djakarta (ikutan)

Teman #1 : (sedang berbicara via handphone) Halo?Halo?!Halooo?!! Kok suaranya patah-patah sih?

Senayan, di dengar oleh semua temannya di sekitarnya yang langsung pengen manggil Annisa Bahar buat goyang


God bless

Hiu Kecil

Untuk masakan Jepang, kita tahu bahwa ikan salmon akan lebih enak untuk dinikmati jika ikan tersebut masih dalam keadaan hidup saat hendak diolah untuk disajikan.

Jauh lebih nikmat dibandingkan dengan ikan salmon yang sudah diawetkan dengan es.

Itu sebabnya para nelayan selalu memasukkan salmon tangkapnya ke suatu kolam buatan agar dalam perjalanan menuju daratan salmon- salmon tersebut tetap hidup.

Mesti demikian pada kenyataannya banyak salmon yang mati dikolam buatan tersebut.

Bagaimana cara mereka menyiasatinya?

Para nelayan itu memasukkan seekor hiu kecil dikolam tersebut. Ajaib! Hiu kecil tersebut "memaksa" salmon- salmon itu terus bergerak karena jangan sampai dimangsa.

Akibatnya jumlah salmon yang mati justru menjadi sangat sedikit !

Diam membuat kita mati ! Bergerak membuat kita hidup !

Barangkali kurang lebih itulah pesan moral yang dappt kita tangkap dari gambaran diatas.

Apa yang membuat kita diam?

Saat tidak ada masalah dalam hidup dan saat kita berada dalam zona nyaman.


Situasi sperti ini kerap membuat kita terlena. Begitu terlenanya sehingga kita tidak sadar bahwa kita telah mati.

Ironis , bukan?

Apa yang membuat kita bergerak?

Masalah, pergumulan dan tekanan hidup.

Saat masalah datang secara otomatis naluri kita membuat kita bergerak aktif dan berusaha bagaimana mengatasi semua pergumulan hidup itu

Disaat saat seperti itu biasanya kita akan ingat Tuhan dan berharap kepada Tuhan.

Tidak hanya itu, kita menjadi kreatif, dan potensi diri kitapun menjadi berkembang luar biasa !

Ingatlah bahwa kita akan bisa belajar banyak dalam hidup ini bukan pada saat keadaan nyaman, tapi justru pada saat kita menghadapi badai hidup.

Itu sebabnya syukurilah "hiu kecil" yang terus memaksa kita untuk bergerak dan tetap survive!

Masalah hidup adalah baik, karena itulah yang membuat kita terus bergerak dan hidup

Selamat beraktifitas semua

source: nn


God bless

March 22, 2011

sex : (fe)male

jadi begini......

gue lagi di jalan mau ke rumahnya widya di ciledug
gue naik 91 dari ta terus turun di perempatan ... (gak tau namanya) menunggu p16
gue nunggu disitu sama satu ibu-ibu cina dan terjadi percakapan disitu
*ibu-ibu= i
*gue = g

i : dek, kalo mau ke metro tv itu gak bisa naik yang bus warna merah ya? (91 maksudnya)
g : oh, gak bisa tante. harus naik yang ijo p16
i : oh gitu ya?kamu juga mau naik yang itu ya?
g : iya
- tak lama kemudian-
i : yang warna ijo belom lewat ya dari tadi?
g : iya, yang itu emang suka lama
i : emang kamu mau kemana?pulang ya?
g : mau ke ciledug, gak tante.ini mau nginep di rumah temen
i : oh.rumah kamu dimana emang?
g : di tomang tante
i : kamu umur berapa?
g : 16, tahun ini 17
i : wah! masih muda ya. saya kira udah kerja atau kuliah
g : hahaha gak kok saya masih SMA ini
i : oooh kirain udah kerja.tadinya mau tante kenalin sama anak tante
g : (ketawa kecil maksa)
i : mau tante kenalin tadinya.anak tante udah 27 tahun, cewe
g : oh

-end of conversation-

selamat banget ini gue.mana abis itu gue ditawarin pisang (ceritanya dia bawa sekantong pisang banyak banget) <-- gak perlu diceritain sih yang ini sebenernya haha

terus keadaan jadi aneh dari situ.gue jadi serem sendiri.gimana kalo dia tau gue yang sebenernya? hahahaha

God bless

February 18, 2011

kitchen business?don't think so

ceritanya begini

tadi abis les bu z, gue pulang dijemput bokap di sekolah
ternyata sebelum pulang, gue sama bokap mampir dulu ke mini market deket rumah
bokap(b) : sasa masuk ke dalam beli garam ya (ngomong di motor di pinggir jalan)
gue (g) : (sedikit kaget, refleks langsung turun motor) ha?garem?
b : iya garam meja
g : (tambah gak ngerti garam meja apaan) ha? garem?
b : iya garam yang buat masak
g : ha? garem yang buat masak kan?
b : iya garam meja yang buat masak
g : ha? garem kaaan?
b : iya -_- sasa beli yang paling kecil aja ya
g : garem apa aja kan
b : iya tapi beli yang paling kecil aja (sambil ngasih duit 10rb)

gue pun bergegas ke dalam sementara bokap menunggu di luar
gue mencari-cari dan akhirnya ketemu
ada 3 baris garam sepenglihatan gue dan takaran nya beda
ada yang banyak banget, tapi ada yang tulisannya garam meja dengan takaran 250 gr
tapi di sebelahnya ada yang ukuran cuma 100 gr dengan merk berbeda
akhirnya gue ambil yang itu dan menuju ke kasir

di kasir.....
g : (ngasih barangnya)
kasir (k) : *tit (bunyi mesinnya) 2300 mba
g : (ngasih duit 10rb)
k : (memberikan kembalian 2700+bon)
g : (bingung dan langsung ngeliat bon sembari sang kasir membungkus)
k : (ngasih bungkusan)
g : mas, harganya 2300 kan?
k : iya
g : loh ini kok kembaliannya?
k : (melihat uang kembalian yang gue tunjukkan) Astagfirugllah!
g : nah kan
k : (ngasih sisa 5000) aduh maaf mba, suka kayak gitu
g : (melihat ke belakang dimana orang di belakang yang ngantri ikut ketawa) eheheh -_-(ketawa maksa)
k : maaf ya mba
g : ya udah makasih mas
k : iya makasih mba

pas gue berjalan menuju pintu, temen kasirnya sama kasirnya ketawa keraaaaaaaaaaaas! banget
gue bingung itu ketawa karena kecerobohan kasirnya itu, atau karena mereka gak berhasil ngibulin gue hahaha

terus gue keluar, kembali naik motor dan pulang

sampe rumah ...
b : ADUH!SASA!
g : (berjalan menuju bapake)
b : sasa beli garam?
g : iya
b : (mengeluarkan isi bungkusan) ini mah bukan garam
g : (kaget!) ha?
b : kok sasa beli mi-won?
g : loh? garem kan?
b : ini mah vetsin bukan garam!
g : lah? emang beda?
b : aduh beda dong
g : yah salah dong (sambil ketawa bersalah)

dan akhirnya bokap gue kembali ke toko beli garam

kesimpulannya adalah,
gue baru tau mi-won itu bukan garem
bego banget yak
padahal pas gue beli ada yang jelas-jelas tulisannya garam meja, tapi malah gak gue ambil
malah ambilnya mi-won
abisnya bentuknya mirip sih jadi selama ini gue kira sama aja
emang gue gak ditakdirkan buat menjadi orang dapur -_-

okelah

God bless